Ranking FIFA Indonesia Terus Terancam

10/13/2017 06:00:00 PM



BERITABOLA.ID - Indonesia terancam turun peringkat FIFA. Tidak dihitungnya pertandingan ujicoba melawan Kamboja, Rabu (4/10) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi lalu menjadi alasannya. Pertandingan itu tidak diakui sebagai laga ujicoba resmi FIFA. Hal yang membuat hasil akhir dari pertandingan itu tidak mempunyai pengaruh apapun untuk Timnas Garuda pada ranking FIFA.

Gatot Widakko, Direktur Media PSSI, mengatakan jika pertandingan kontrak Kamboja semestinya dapat masuk dalam hitungan FIFA. Akan tetapi lantaran Indonesia telah terlambat men-submit lawan, maka respon tidak dapat diberikan oleh pihak FIFA. Keterlambatan Indonesia me-submit disebabkan Mauritania, sebagai lawan pertama Timnas Indonesia telah membatalkan ujicoba itu. Kemudian pihak PSSI mencari alternatif dengan menantang Kamboja sebagai pengganti.

Saat ini, Indonesia menempati urutan 169 dengan torehan 116 poin. Posisi tersebut sangat rentan digusur oleh negara lain yang kini berada di bawah Timnas Garuda. Salah satu negara yang saat ini mengancam posisi Timnas Indonesia yaitu Kamboja.

Karena usai berhadapan dengan Indonesia, Kamboja melakoni laga Kualifikasi Piala Asia kontra Vietnam. Sudah pasti laga itu diakui sebagai laga resmi FIFA. Sehingga hasil dari parti tersebut mempengaruhi tangga klasemen ranking FIFA.

Kamboja akan menggeser posisi Indonesia seandainya mereka mampu mengalahkan Vietnam. Karena kemenangan kontra Vietnam akan membuat poin Kamboja menjadi 144 poin. Dimana saat ini mereka mengoleksi 110 poin. Bahkan jika lpertandingan tersebut berkesudahan dengan hasil imbang. Potensi Kamboja menggeser Indonesia masih sangat terbuka. Sebab hasil imbang melawan Vietnam akan meningkatkan poin Kamboja menjadi 121.

0 Response to "Ranking FIFA Indonesia Terus Terancam"

Posting Komentar

wdcfawqafwef