Ranieri Ingin Buat Nantes Seperti Leicester City

10/14/2017 07:00:00 PM



BERITABOLA.ID - Claudio Ranieri kini tengah diincar oleh Fiorentina dan Swansea City usai didepak dari Leicester City, 23 Februari lalu. Akan tetapi, akhirnya dirinya memilih Nantes untuk menjadi tujuan barunya Juni lalu. Nantes kini berada di posisi 4 tangga klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan status tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir setelah 2 kali kalah di 2 laga perdana.

Claudio Ranieri datang dengan durasi kontrak 2 musim menggeser posisi Sergio Conceicao yang memutuskan pergi sebab dipinang oleh FC Porto. Awalnya, kedatangannya sempat memperoleh penolakan dari FFF (Federasi Sepakbola Prancis) sebab usia Claudio Ranieri pada saat itu melanggar aturan minimal yang telah ditetapkan. 
Pihak FFF melarang sebuah tim diasuh oleh seorang pelatih yang memiliki usia lebih dari 65 tahun. Namun, Claudio Ranieri sukses lolos berkat rekomendasi khusus. Hal ini karena ketika didaftarkan usia Ranieri masih tepat 65 tahun. Sedangkan usianya akan lebih dari 65 tahun Oktober 2017.

Bagi Claudio Ranieri, Nantes bukan berarti sebuah kemunduran dalam perjalanan karirnya. Pada kenyataannya, dirinya masih diminati oleh tim-tim Inggris usai didepak Leicester City. 1 musim usai menjuarai Liga Premier Inggris, mantan arsitek Chelsea ini ingin mencoba melanjutkan karir di luar Inggris.

“Untuk saya, sangat penting mempunyai pekerjaan. Saya telah memperoleh tawaran dari sejumlah tim Inggris, namun saya memilih untuk datang ke sini (Prancis). Saya berpikir, usai Leicester City, keputusan terbaik ialah istirahat dari pentas Liga Inggris. Tim-tim besar tidak mengganti pelatihnya, semua pelatih tetap dipertahankan.”ungkap Claudio Ranieri seperti yang telah dikutip oleh Mirror

0 Response to "Ranieri Ingin Buat Nantes Seperti Leicester City"

Posting Komentar

wdcfawqafwef