Banu Rusman Masuk Deretan Nama Suporter Meninggal Di Indonesia Musim Ini

10/13/2017 08:31:00 PM



BERITABOLA.ID - Satu orang meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi antara pendukung PSMS Medan dengan Persita Tangerang usai laga Grup B Liga 2 Indonesia 2017/19 di Cibinong, Rabu (11/10) kemarin).

Korban meninggal dunia itu bernama Banu Rusman, seorang pendukung dari Persita Tangerang. Dia juga salah satu dari total 17 orang yang mengalami luka dan dirawat di RSUD Cibinong. Namun Banu dipindah menuju Rumah Sakit Pusat Otak Nasional yang berada di daerah Cawang sebab terdapat luka sobek pada bagian kepala. Sehingga Banu diketahui mengalami pendarahan otak.

Atas meninggalnya Banu Rusman, PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) berjanji masih akan terus mendalami kasus ini. “PSSI masih akan terus mendalami kasus yang sangatlah serius ini. Komite Disipili akan segera menggelar sidang untuk membuat keputusan yang tepat untuk tragedi tewasnya 1 orang supporter ini.”ungkap Joko Driyono selaku Wakil Ketum PSSI seperti yang telah dikutip dari Antara.

Meninggalnya Banu Rusman memperpanjang deretan nama-nama korban meninggal dunia suporter sepakbola Indonesia pada musim ini. Sebelumnya nama Ricko Andrean seorang pendukung dari Persib Bandung dan pada laga play-off Liga 2 Indonesia yang mempertemukan Persewangi Banyuwangi dan PSBK Blitar pun berkesudahan dengan ricuh. Laga tersebut digelar pada Selasa (10/10) di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.


Dimana kericuhan tersebut membuat pertandingan tidak dapat berjalan sampai 90 menit sebab situasi & kondisi sudah tidak dapat dikendalikan. Akhirnya laga pun dihentikan di menit 88.

0 Response to "Banu Rusman Masuk Deretan Nama Suporter Meninggal Di Indonesia Musim Ini"

Posting Komentar

wdcfawqafwef